setia-darma

Profile

Foto saya
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia

Kamis, 22 Desember 2011

SEJARAH AS ROMA



Profil
Nama: Associazione Sportiva Roma SpA
Julukan: Il Giallorossi (Kuning Merah), La Magica (Magis), Il Lupi (Si Srigala)
Berdiri: 22 Juli 1927 (Oleh Italo Foschi)
Stadion: Stadio Olimpico Roma, Italia (Kapasitas 82,700)
Presiden: Rosella Sensi
Pelatih: Luciano Spalletti (digantikan Claudio Ra Berdiri: 1926)


Associazione Sportiva Roma adalah sebuah klub sepak bola utama profesional baik dalam Italyâ € ™ s Serie A dan dalam sepak bola Eropa. Strip rumah Roma terdiri dari kemeja merah marun dengan perbatasan kuning keemasan, celana pendek putih dan kaus kaki hitam, sehingga penghasilan mereka julukan mereka, saya Giallorossi (The-Kuning Merah). Lambang tim menggambarkan serigala betina dengan saudara-saudara dua bayi Romulus dan Remus, yang menggambarkan mitos terkenal penciptaan Roma, ditumpangkan pada kuning keemasan bipartit lebih dari tameng merah marun. Warna resmi juga mencerminkan emas dan merah marun bipartit bendera Kota Abadi, dengan Allah melambangkan mantan Kristen, dan martabat kekaisaran terakhir.

Pada akhir musim 2006-07 sepakbola, AS Roma adalah pemegang Coppa Italia, runner-up Serie A Championship dan perempat finalis Liga Champions.

Sejarah

Yayasan
AS Roma didirikan pada Juli 1927. Pada saat itu, kota Roma telah beberapa tim di liga sepak bola Italia: SS Lazio (1900), Roma FC (1901), SS Alba-Audace Roma (didirikan pada 1926 melalui penggabungan Alba (1911) dan Audace) dan Fortitudo-Pro Roma SGS (didirikan pada 1926 melalui penggabungan Fortitudo (1908) dan Pro Roma (1912)), namun sebagian dari mereka yang lemah secara finansial dan tidak kompetitif. Ditolak oleh keinginan pemerintah untuk setiap kota di Italia untuk diwakili oleh satu klub besar (seperti yang dilakukan di Florence, Naples dan Bari), Alba-Audace, Fortitudo-Pro Roma dan Romawi bergabung untuk membentuk AS Roma. Setelah penggunaan yang singkat dari Motovelodromo Appio stadion, tim merah-kuning menetap di kelas pekerja jalanan Testaccio, di mana ia membangun tanah semua-kayu homonim yang luar biasa. Daerah ini masih tetap jantung spiritual klub. Alasan lain yang telah digunakan oleh AS Roma Stadion Flaminio dan Stadion Olimpico (yang terakhir dibangun pada 1952).

1920's-1950
AS Roma mengambil bagian dalam liga nasional pertama mereka di musim 1929-30 dan memenangkan Scudetto pertama mereka di 1941-1942. Namun, mereka harus menunggu 41 tahun untuk kemenangan besar kedua mereka di musim 1982-83 dan 18 tahun untuk ketiga mereka pada 2000-01. Mereka telah runner-up di 1930-31, 1935-36, 1980-81, 1983-84, 1985-86, 2001-02, 2003-04, 2005-06 (setelah putusan akhir mengenai skandal pengaturan pertandingan) dan 2006-07. AS Roma telah terdegradasi hanya sekali dalam sejarah tahun 80 mereka: ini datang di akhir musim 1950-51, meskipun mereka membuat kembali cepat ke Serie A musim berikut.

Tahun 1950 hingga 1970
Setelah kembali ke Serie A pada tahun 1952, Roma menghabiskan sisa tahun 1950-an dan 1960-an awal babak puncak klasemen Seri A. Dari 1963-1979 AS Roma mengalami periode biasa-biasa saja dengan tempat 3 pada tahun 1974-75 menjadi yang terbaik mereka bisa mengelola, tertusuk dengan baik biasa-biasa saja tengah meja atau godaan dengan degradasi. Pemain penting di periode ini meliputi Giacomo Losi bek dan gelandang Franco Kordoba dan Giancarlo De Sisti.

Tahun 1980 dan seterusnya
Dengan pemain berbakat termasuk Bruno Conti, Agostino Di Bartolomei, Roberto Pruzzo dan Falcao, Roma akan dimulai tahun 1980 dalam posisi terbaik untuk menantang untuk gelar sejak 1942. Setelah sempit (dan kontroversial) hilang keluar pada tahun 1981 ke Juventus, mereka menerobos di tengah perayaan pada tahun 1983 menggembirakan di ibukota. Mereka mencapai final Piala Eropa tahun berikutnya, hanya untuk kalah dari Liverpool pada adu penalti. Pada musim 1990-1991, Roma mencapai final Piala UEFA di mana mereka kalah dari Inter Milan 2-1 di agregat.

Mereka memiliki lebih atau kurang tetap di bagian atas Serie A sejak itu, sesekali me-mount tantangan serius untuk judul, yang mereka menang lagi di musim 2000/2001 dengan mengalahkan Parma 3-1 pada hari terakhir musim ini, merayap keluar Juventus oleh dua poin.

Francesco Totti adalah salah satu alasan utama untuk kemenangan Roma yang musim dan sejak menjadi ikon dari klub yang sama dalam status untuk Pruzzo dan Conti sebelum dia. Dia adalah pahlawan bagi pendukung AS Roma, berkat hari bahkan lebih untuk 2006 Italia keberhasilan Piala Dunia FIFA. Sejak itu Totti telah menjadi pencetak gol terbanyak mengalahkan Roma mencetak rekor Pruzzo dari 106 gol.

Roma datang dekat dengan pertahanan berhasil gelar mereka, namun kalah keluar sebagai ras lain judul dengan Juve pergi ke kawat. Mereka ketinggalan dengan hanya satu poin dan harus puas untuk tempat kedua dan otomatis Liga Champion Liga tempat. Karena mereka memenangkan scudetto Roma musim selesai setiap detik baik dalam Serie A atau Coppa Italia. Mereka kalah dari AC Milan di Coppa Italia akhir di musim 2002-2003 (kehilangan 4-2 agregat), dan sekali lagi di Serie A pada musim 2003-2004 di mana mereka selesai kedua.

2004-2005 adalah kampanye kepalang mana Roma main mata dengan degradasi sebelum menyelesaikan di 8 tempat. Mereka berhasil mengamankan tempatnya di UEFA Cup dengan mencapai Coppa Italia akhir yang mereka kehilangan ke Inter Milan 3-0 di agregat. Liga Champions mereka bahkan lebih buruk karena mereka hanya berhasil 1 poin dari 6 pertandingan sebelum menyelesaikan terakhir di grup mereka. Pertandingan pertama mereka adalah kemenangan 3-0 untuk Dynamo Kiev karena mereka mendapat hukuman karena sebuah objek dari berdiri memukul wasit. Pertandingan dibatalkan, kemenangan diberikan kepada pakaian Ukraina, dan Roma harus bermain game di rumah 2 di balik pintu tertutup. Satunya titik mereka datang dari imbang 1-1 di kandang dengan berkat Bayer Leverkusen ke tujuan akhir oleh Vincenzo Montella.

AS Roma juga dilakukan untuk final Coppa Italia 2005/06 menghadapi Inter Milan. Mereka menarik kaki Pertama 1-1 namun kalah 3-1 kaki kembali, kehilangan 4-2 di agregat. Ini adalah tahun kedua berturut-turut mereka kalah Inter Milan di Coppa Italia akhir.

AS Roma mengalahkan Olympique Lyon untuk mencapai perempat final Liga Champions pada 2007, tapi setelah mengambil memimpin 2-1 atas Manchester United di rumah dan menjadi tak terkalahkan dalam 10 pertandingan di semua kompetisi, mereka menderita kekalahan 7-1 di kedua kaki di Old Trafford (8-3 agregat). Ini adalah kekalahan pertama mereka di Eropa sejak kalah 1-0 dari Shakhtar Donetsk di babak penyisihan grup. Itu juga margin terbesar kemenangan dalam pertandingan perempat final Piala baik Eropa atau Liga Champions, sejak 1957-1958, ketika Real Madrid mengalahkan Sevilla 8-0 (agregat 10-2).

Tim mengamankan tempat kedua di Serie A dengan tiga game untuk pergi, di belakang Inter Milan. Meskipun Nerazzurri mendominasi kejuaraan, mereka kehilangan pertandingan melawan Roma 1-3 di San Siro. Kedua klub juga saling berhadapan di dua kaki dari Coppa Italia 2007 akhir. Roma memenangi piala tersebut setelah 6-2 mengesankan di leg pertama, sementara kalah 2-1 di leg kedua. Itu adalah Coppa Italia kedelapan dalam sejarah Roma.

Pendukung
Klub bermain di Stadio Olimpico 82.656 tempat duduk, bersama dengan SS Lazio. Kedua tim menghadapi off terhadap satu sama lain setidaknya dua kali musim di Derby della Capitale (Derby Modal) yang terkenal sebagai salah satu yang paling berapi-api persaingan dan emosional di dunia sepakbola. Dua insiden yang ekstrim pada khususnya telah meninggalkan jejak mereka pada sejarah ini perlengkapan dipanaskan. Pada tahun 1979, Lazio kipas Vincenzo Paparelli dipukul di mata dengan suar ditembakkan oleh seorang penggemar Roma dari ujung stadion, kemudian menjadi korban tewas pertama dalam sejarah sepakbola Italia. Pada tahun 2003 sebuah peristiwa terjadi belum pernah terjadi sebelumnya ketika Ultras Roma memaksa pertandingan harus dihentikan setelah menyebarkan rumor palsu di antara kerumunan bahwa seorang anak telah dibunuh oleh polisi sebelum awal pertandingan.

SEBAGAI kelompok ultras Roma kepala sampai pertengahan 1990-an adalah berhaluan kiri CUCS (Komando Curva Sud Ultra). Namun kelompok itu perlahan-lahan direbut oleh faksi-faksi saingan dan akhirnya putus. Curva Sud telah dikendalikan sejak saat itu oleh berbagai kelompok yang ramping nyata ke kanan (AS Roma ultras, Boys, Giovinezza, dll) Perubahan ini sebanding dengan apa yang telah terjadi beberapa tahun sebelumnya di tetangga Lazio ketika a-politik " Pendukung Eagles "itu dibersihkan oleh kanan" Irriducibili ", yang di sisi lain, telah menikmati kontrol penuh terhadap Curva Nord sejak tahun 1992. Hal ini diingat bahwa dalam kasus kedua tim adalah kecenderungan politik dari kelompok yang sebenarnya, meskipun lebih mungkin untuk menghasilkan perhatian media, biasanya tidak raison d'Ã ª mereka tre dan lebih adil bagian dari identitas mereka secara keseluruhan.

Lagu kebangsaan klub, "Roma Roma Roma" oleh Antonello Venditti, dimainkan dan dinyanyikan sebelum pertandingan masing-masing, dan "Grazie Roma", oleh penyanyi yang sama, dimainkan pada akhir pertandingan kandang ketika tim menang. Sebuah tambahan baru untuk repertoar pendukung adalah riff ke lagu White Stripes, 'Tujuh Tentara Bangsa' yang kemudian digunakan oleh para pendukung tim nasional Italia di Piala Dunia FIFA 2006. Ini berawal ketika Totti terdengar pada kamera selama pemanasan untuk 'gratis styling-' satu liga Roma permainan kata-katanya sendiri ke lagu dan pendukung Roma mulai menyanyikan versi Totti di game.
sumber: wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar