setia-darma

Profile

Foto saya
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia

Kamis, 22 Desember 2011

SEJARAH BARCELONA

DATA KLUB
Nama lengkap : Barcelona Foot Ball Club
Julukan : Barca, Los Azulgranas
Berdiri : 29 Nopember 1899
Stadion : Nou Camp, Barcelona-Spanyol
Kapasitas : 98.600 penonton
Kostum : Garis-garis Merah Biru-Biru (Kandang), Oranye-Hitam (Tandang)
Presiden : Joan Laporta Estruch
Pelatih : Josep Guardiola

SEJARAH FC BARCELONA

Pada 29 November 1899, Hans Gamper mendirikan Futbol Club Barcelona, ​​bersama dengan sebelas penggemar lain dari 'kaki-bola', sebuah permainan yang masih belum diketahui di bagian dunia.
Dia tidak pernah bisa membayangkan besarnya dari apa inisiatif yang akhirnya akan berkembang menjadi. Selama lebih dari seratus tahun sejarah, FC Barcelona telah tumbuh spektakuler dalam setiap bidang dan telah berkembang menjadi sesuatu yang jauh lebih besar daripada hanya sebuah klub olahraga, mengubah Barca yang 'lebih dari sebuah klub "slogan menjadi kenyataan.

Barca telah menjadi, untuk jutaan orang di seluruh dunia, simbol dari identitas mereka, dan bukan hanya dalam arti olahraga, tetapi juga dari segi masyarakat, politik dan budaya. Sepanjang yang paling sulit kali, Barça adalah standar yang mewakili Catalonia dan keinginan masyarakat Catalan untuk kebebasan, sebuah simbolisme yang terus berhubungan erat dengan keanehan dari Klub dan para anggotanya untuk hari ini. Dalam konteks Spanyol, Barcelona dianggap sebagai klub terbuka dan demokratis. Dan semua di seluruh dunia, Barça diidentifikasi dengan merawat penyebab, dan terutama anak-anak melalui kesepakatan dengan sponsor Unicef.

Untuk satu abad, FC Barcelona telah melewati saat-saat kemuliaan dan rasa sakit, periode kecerdasan dan lainnya yang kurang sukses, epik kemenangan dan merendahkan kekalahan. Tapi semua momen yang berbeda telah membantu mendefinisikan kepribadian Club yang, karena sifatnya yang khas, dianggap unik di dunia.

Dengan lebih dari seratus tahun sejarah, ada secara alami sudah banyak periode yang berbeda, baik dalam sosial dan rasa olahraga. Dalam tahun-tahun awal (1899-1922) , dari dasar klub untuk pembangunan stadion Corts Les, Barça adalah sebuah klub yang harus membedakan dirinya dari semua tim sepak bola lain di Barcelona, ​​ke titik yang akan datang ke diidentifikasi dengan kota secara keseluruhan. Barca segera menjadi klub terkemuka di Catalonia, dan juga berhubungan sendiri dengan semakin tumbuh rasa identitas nasional Catalan.

Dari Les Corts ke Camp Nou (1922-1957) , klub pergi melalui periode kontras. Keanggotaannya mencapai 10.000 untuk pertama kalinya, sementara sepak bola berkembang menjadi sebuah fenomena massal dan berbalik profesional, dan ini adalah tahun-tahun tokoh-tokoh legendaris seperti Alcantara dan Samitier. Namun karena kesulitan material dan masalah politik dari Perang Saudara Spanyol dan periode pasca-perang, klub dipaksa untuk mengatasi keadaan yang merugikan, termasuk pembunuhan presiden Josep Sunyol pada tahun 1936, orang yang sangat yang telah menyebarkan olahraga slogan ' dan kewarganegaraan '. Tapi klub selamat, dan periode pemulihan sosial dan olahraga terwujud dalam bentuk Camp Nou, bertepatan dengan kedatangan Kubala Ladislau sangat berpengaruh.

Dari pembangunan Camp Nou untuk ulang tahun ke-75 (1957-1974) , Barça menderita hasil biasa-biasa saja tetapi dikonsolidasikan sebagai suatu entitas, dengan keanggotaan yang terus meningkat dan pemulihan yang lambat tapi stabil, dalam menghadapi kesulitan, dari identitasnya. Sebuah sensasi yang sangat jelas bahwa dinyatakan untuk pertama kalinya dalam kata-kata 'Barca, lebih dari sebuah klub' diproklamirkan oleh Presiden de Narcis Carreras. Dewan dipimpin oleh Agusti Montal membawa pemain Barcelona yang akan mengubah sejarah klub, Johan Cruyff.

Dari ulang tahun ke-7 Piala Eropa (1974-1992) klub melihat konversi klub sepak bola untuk demokrasi, mulai dari presiden lama Josep Lluís Núñez itu, perpanjangan Nou Camp pada acara Piala Dunia 1982 dan Piala Winners Piala kemenangan di Basel (1979), sukses besar bukan hanya dalam arti olahraga tetapi juga dalam satu sosial, dengan sebuah ekspedisi besar dan teladan pendukung Barca menunjukkan ke Eropa kesatuan Catalan Barcelona dan bendera. Cruyff kembali, kali ini sebagai pelatih, dan menciptakan apa yang akan datang dikenal sebagai 'Dream Team' (1990-1994), yang mahkota kemuliaan adalah penaklukan Piala Eropa di Wembley (1992), berkat gol yang terkenal Koeman.
Dominasi internasional. Dari Wembley ke Abu Dhabi (1992-2009) adalah ketika perkembangan klub yang paling baru terjadi di antara tiga prestasi besar, menjadi juara Eropa. Kepresidenan yang panjang Josep Lluís Núñez datang berakhir, dan klub ditampilkan potensi terbaiknya selama perayaan Centenary dari klub. Berikut dari Joan Gaspart (2000-2003), yang Juni 2003 pemilu dibawa ke kantor Joan Laporta, dan awal ekspansi sosial baru, mencapai 172.938 anggota, dan kesuksesan yang lebih di lapangan, termasuk empat gelar liga, Liga Champions judul menang di Paris dan Roma dan FIFA Club World Cup.
Pada musim 2008-09 kedatangan Josep Guardiola sebagai pelatih tim pertama membawa energi baru ke klub dan mereka merekam musim yang paling sukses dalam sejarah seluruh mereka memenangkan enam gelar yang akan dibakar selamanya ke dalam kenangan semua fans Barca. Sukses di lapangan telah membantu klub memperluas peran sosial dan meningkatkan profil media-nya. Pada musim 2009/10, Guardiola kedua bertanggung jawab, judul Liga dimenangkan untuk tahun kedua berturut-turut, dan kedua puluh pada sejarah klub, membuat rekor baru dari 99 poin dalam proses. Gelar itu belum memutuskan sampai hari yang terakhir, dengan pertandingan melawan Valladolid, dan pergi ke depan perayaan malam yang sama di perusahaan penggemar di Nou Camp.
Kemegahan Futbol Club Barcelona adalah menjelaskan, di antara banyak faktor lain, oleh daftar kehormatan yang mengesankan. Sangat sedikit klub mana pun di dunia telah memenangkan begitu banyak gelar. Piala Intercontinental merupakan satu-satunya sepak bola piala besar yang tidak pernah membuat jalan ke museum klub, di mana kebanggaan klub terbesar dan sukacita tetap tiga gelar Piala Eropa menang di Wembley (1992) Paris (2006), Roma (2009) dan FIFA Club World Cup di 2009.

Selain meraih gelar top Eropa, Club juga memiliki kehormatan menjadi satu-satunya yang telah muncul dalam setiap edisi tunggal kompetisi klub Eropa sejak turnamen pertama kali diciptakan pada 1955. Banyak prestasi Barcelona di Eropa termasuk yang dianggap 'Raja Piala Winners', setelah memenangkan rekor juara empat kali
Selain itu, FC Barcelona juga memenangkan tiga Piala Fairs (turnamen sekarang dikenal sebagai Piala UEFA) pada tahun 1958, 1960 dan 1966. Pada tahun 1971, Barca memenangkan piala yang langsung dalam pertandingan yang dimainkan antara mereka, sebagai pemenang pertama kalinya kompetisi, dan Leeds United, sebagai yang terakhir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar