setia-darma

Profile

Foto saya
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia

Senin, 02 Januari 2012

SEJARAH UDINESE

UDINESE








Udinese Calcio adalah tim sepakbola yang berasal dari Udine, kota kecil dekat Venezia, Italia. merupakan salah satu dari 4 tim italia yang didirikan sebelum tahun 1900. Meskipun tergolong klub tua, udinese belum pernah memenangi kejuaraan bergengsi apapun baik di italia maupun eropa.

Udinese saat ini terkenal dengan sebuah tim yang mampu melahirkan pemain-pemain berkelas,, mulai dari Abel Balbo, Oliver Bierhoff, Marcio Amoroso, David Pizzaro, Stefano Fiore dan kini Alexis Sanchez.
Pada musim 2005/2006, untuk pertama kalinya dalam sejarah, Udinese mengikuti kejuaraan antar klub Eropa yang paling bergengsi, Liga Champions. Pada babak kualifikasi, Udinese menyingkirkan tim Portugal, Sporting Lisbon, Pada babak final, Udinese dua kali mengalahkan juara Yunani, Panathinaikos, namun gagal melaju ke babak selanjutnya karena pada pertandingan grup terakhir gagal menahan imbang juara Spanyol, Barcelona. Waktu itu udinese diperkuat penyerang Iaquinta dan di natale.

Besar harapan saya tahun ini udinese bisa kembali mewakili italia di pentas liga champions musim depan, mengingat posisi-nya saat ini ada di posisi 4.
Nama lengkap    Udinese Calcio SpA
Julukan    Bianconeri ("putih-hitam"),
Zebrette ("zebra kecil")
Didirikan    1896
Stadion    Stadion Friuli,
Udinese, Italia
(Kapasitas: 41.652 (batas kini: 30.667))
Pemilik    Giampaolo Pozzo
Ketua    Franco Soldati
Pelatih kepala    Francesco Guidolin

khusus penggemar udinese ini ada group yang menampung Friulani(supporter udinese) yang ada di Indonesia : http://www.facebook.com/#!/group.php?gid=148318166127

Tidak ada komentar:

Posting Komentar